cover
Contact Name
Sularno
Contact Email
soelarno@unidha.ac.id
Phone
+6281377008616
Journal Mail Official
jteksis@unidha.ac.id
Editorial Address
Jl. Sawahan No.103, Simpang Haru, Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25000
Location
Kota padang,
Sumatera barat
INDONESIA
Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis
ISSN : -     EISSN : 26558238     DOI : -
Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Bisnis merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Prodi Sistem Informasi Universitas Dharma Andalas untuk berbagai kalangan yang mempunyai perhatian terhadap perkembangan teknologi komputer, baik dalam pengertian luas maupun khusus dalam bidang-bidang tertentu yang terkait dengan teknologi informatika komputer. Naskah yang diterima untuk diterbitkan berupa hasil penelitian lapangan, penelitian kepustakaan, pengamatan serta karya ilmiah yang berhubungan dengan topik yang relevan dengan situasi Teknologi Komputer.Jurnal Teknologi Komputer terbit 2 kali dalam satu tahun yaitu bulan Januari dan Juli.
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 2 (2021): Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis (Jteksis)" : 2 Documents clear
Migrasi Televisi ke Youtube sebagai Perkembangan Media Teknologi Komunikasi Aldila Safitri, Anggi; irwansyah, irwansyah
Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS Vol 3 No 2 (2021): Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis (Jteksis)
Publisher : Prodi Sistem Informasi Universitas Dharma Andalas

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47233/jteksis.v3i2.245

Abstract

Ketertarikan masyarakat dalam kemudahan akses yang diberikan oleh perangkat teknologi smartphone membuat media televisi tergeser, terbukti dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia dan Munculnya SmartTV. Dan para pelaku industri Televisi yang semakin banyak merambah platform internet Youtube. Dengan munculnya teknologi SmartTV menandakan perangkat televisipun menyediakan layanan untuk memutar platform internet Youtube. Para pelaku industri televisi mengembangkan area untuk meraih penonton ke media sosial Youtube, hal ini diakibatkan karena masyarakat saat ini sangat butuh fleksibilitas waktu dan hiburan sesuai dengan keinginannya.
Analisis Strategi Pemasaran Pada Media Sosial Melalui Iklan Instagram kurniawan, endang pratiwi; irwansyah, irwansyah
Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS Vol 3 No 2 (2021): Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis (Jteksis)
Publisher : Prodi Sistem Informasi Universitas Dharma Andalas

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47233/jteksis.v3i2.247

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang bersanding lurus dengan perkembangan internet dengan munculnya berbagai sosial media yang dijadikan sebagai salah satu alat komunikasi tak terbatas kini dapat membantu berbagai macam sektor yang berada di dunia salah satunya dunia bisnis. Dimana media sosial yang sebelumnya hanya digunakan dan dimanfaatkan sebagai media komunikasi saja, saat ini media sosial dijadikan sebagai salah satu sarana komunikasi khususnya dalam hal promosi. Mengingat media sosial ini tidak terbatas ruang dan waktu, maka memberikan peluang besar terhadap para pelaku bisnis dengan memberikan mereka jangkauan penyebaran pemasaran produk dan jasa yang mereka tawarkan lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada media sosial dengan menggunakan Instagram. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur untuk mencapai tujuan penelitian, hasilnya peneliti menemukan bahwa pemasaran melalui Instagram ini memberikan pengaruh yang baik terhadap kualitas penjualan produk dan jasa yang ditawarkan. Pelaku bisnis dapat menyusun program jangka panjang untuk melakukan pengiklanan atau melihat tren yang sedang terjadi di masyarakat terlebih dahulu lalu selanjutnya melakukan pengiklanan berdasar pada apa yang sedang tren di masyarakat sehingga pelaku bisnis dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen atau target pasar.

Page 1 of 1 | Total Record : 2